pengantar
Apa itu software akuntansi?
Untuk melacak proses keuangan, pemilik bisnis atau individu menggunakan perangkat lunak akuntansi untuk mencatat dan melaporkan pendapatan edugoedu.com dan pengeluaran.
Ini lebih efektif dan tidak pernah mendorong kesalahan besar dengan otomatisasi, terutama untuk usaha kecil.
Mengapa usaha kecil lebih memilih perangkat lunak akuntansi?
Mayoritas pemilik usaha kecil mungkin tidak terlalu paham tentang akuntansi atau manajemen keuangan. Sehingga mereka lebih memilih software ini untuk mengelola data keuangan mereka.
Perangkat lunak ini membantu untuk merekonsiliasi data, menghasilkan tanda terima, dan mengintegrasikan dengan data keuangan.
Jadi mereka tidak perlu repot mengurus rekening bisnis untuk balance.
Selain itu, menghemat waktu dan uang serta meningkatkan produktivitas dan kinerja melalui transparansi data keuangan.
Bagaimana Anda memilih Software Akuntansi yang lebih baik untuk Usaha Kecil?
Mencari perangkat lunak akuntansi yang tepat untuk bisnis Anda adalah tugas yang menakutkan.
Perangkat lunak yang dirancang untuk satu bisnis tidak mungkin cocok untuk bisnis lain.
Itu tergantung pada ukuran perusahaan, aliran pendapatan, tingkat pengalaman akuntan, dan anggaran perusahaan.
Jika Anda ingin memilih perangkat lunak akuntansi apa pun, selalu disarankan untuk memeriksa secara menyeluruh beberapa fitur sebelum memilihnya.
Berikut adalah beberapa perangkat lunak akuntansi terbaik, yang membedakan dirinya dengan fitur dan fungsi yang luar biasa dan dirancang khusus untuk usaha kecil.
Intuit QuickBooks: Keseluruhan Terbaik
QuickBooks adalah perangkat lunak akuntansi yang dirilis oleh Intuit.
Ini memiliki versi desktop terpisah yang dapat Anda beli dan instal, dan pada tahun 2019, mereka merilis sistem berbasis cloud.
Jutaan bisnis menggunakan akuntansi QuickBooks karena dirancang untuk usaha kecil dan menengah.
Ini sangat mudah digunakan, dan pemilik bisnis lebih suka ini karena mereka dapat menangani ini dengan mudah meskipun mereka tidak memiliki pengalaman akuntansi.
Ketika datang ke harga, itu sangat masuk akal.
Fitur Akuntansi QuickBooks berisi:
Dengan panduan pengguna dan ekspor data pajak, akan membantu untuk mengajukan pengembalian pajak triwulanan dan tahunan.
Integrasi lembaga keuangan.
Perhitungan pajak penjualan dan pembayaran pajak yang dilaporkan.
Urutkan penjualan dan pengeluaran ke dalam kelompok pajak secara otomatis.
Tanda terima yang dipindai dilampirkan ke faktur.
Hasilkan laporan yang disesuaikan dengan arus kas.
QuickBooks Accounting menawarkan harga yang wajar:
Mulai Sederhana: $10 per bulan untuk pemula bisnis.
Essentials: $17,50 per bulan untuk mempertahankan dan memperluas bisnis
Plus: $25 per bulan untuk membantu lebih mapan dan mengelola proyek, inventaris.
Sage Business Cloud Accounting: Terbaik untuk Banyak Pengguna
Sage Business Cloud Accounting adalah label global yang menyediakan akuntansi online untuk bisnis kecil.
Ini desain untuk usaha kecil, yang didirikan pada tahun 1981 di Newcastle, Inggris.
Ini memungkinkan Anda memilih industri, skala perusahaan, dan persyaratan Anda. Lebih dari tiga juta bisnis menggunakannya.
Tanpa pengetahuan akuntansi, pengguna dapat menggunakan ini dan dapat mengaturnya untuk banyak pengguna.
Fitur utama berisi:
Mengelola akuntansi bisnis dan arus kas.
Buat dan bagikan faktur.
Tersedia di semua perangkat sehingga Anda dapat mengaksesnya dari mana saja.
Entri dan sinkronisasi otomatis.
Integrasi dengan institusi bisnis Anda dan aplikasi lain.
Dasbor yang mudah digunakan dan alat kepatuhan pajak.
Perkirakan arus kas dan manajemen persediaan.
Kolaborasi dengan akuntan Anda di perangkat apa pun.
Harga akuntansi Sage Business Cloud sebagai berikut:
Mulai Akuntansi: $10 per bulan untuk pembiayaan tingkat awal guna membantu mengelola arus kas.
Akuntansi: $25 per bulan untuk akuntansi cloud yang sangat baik dengan faktur, manajemen arus kas, dan entri aktual.
Mereka saat ini menawarkan diskon 50% selama tiga bulan dan uji coba gratis selama 30 hari.
Xero: Populer dengan fitur terbaik
Xero adalah perangkat lunak akuntansi berbasis web yang dikembangkan untuk bisnis kecil dan berkembang.
Pemilik usaha kecil dan akuntan lebih memilih Xero, yang didirikan di Selandia Baru pada tahun 2006.
Tanpa pengetahuan akuntansi, Anda dapat dengan mudah mengatur dan menggunakan perangkat lunak ini.
Ini populer dengan dasbornya yang mudah digunakan dan dapat berkolaborasi dengan banyak pengguna secara bersamaan.
Pemilik usaha kecil memilih ini karena fitur dan kemudahan penggunaan.
Otentikasi dua langkahnya membuat data Anda tetap aman dan tarif yang sangat wajar untuk setiap paket yang Anda pilih.
Fitur utama berisi:
Hasilkan dan kirim faktur dan buat klaim akun.
Integrasi dengan institusi bisnis Anda dan aplikasi lain, termasuk HubSpot, Square.
Rekonsiliasi bank cepat.
Laporan keuangan aktif.
Data keuangan aman.
Kolaborasi dengan beberapa akuntan.
Harga untuk Xero adalah sebagai berikut:
Awal: $5,50 per bulan,